Sejarah

SEJARAH DESA


Pada zaman dahulu desa semambu kuning berada dalam wilayah kenegrian simpang gaung yang berkecamatan gaung, yang dipimpin seorang penghulu kampung, konon cerita penghulu kampung setara dengan kepala desa pada saat sekarang.
Seiring perkembangan waktu dibawah kepemimpinan penghulu kampung yang berada di simpang gaung, maka untuk pengembangan wilayah sehingga diusul semambu kuning yang berada di kenegrian simpang gaung untuk dijadikan sebuah negeri baru yang mengatur masyarakat dan pemerintah sendiri. Dan pada tahun  2011 resmilah simpang gaung memekarkan sebuah negri, yaitu negeri semambu kuning.
Kemudian dari pada itu sebuah negeri semambu kuning menjadi desa semambu kuning  asal mula nama desa semambu kuning karna di desa tersebut banyak tanaman semambu(bambu), sampai saat ini diberinama desa semambu kuning, perkembangan sejarah desa semambu kuning selama ini dipimpin oleh ibu sri rinawati sejaktahun 2011 – 2015. Dengan perkembangan waktu maka pada tahun 2015 di adakan pemilihan kepala desa semambu kuning maka pada tanggal 11 januari 2016 resmi putra daerah desa semambu kuning memimpin desa semambu kuning dengan nama kepala desa semambu kuning Muhammad tayib.


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Semambu Kuning siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 Desa Semambu Kuning