Pokja Relawan Desa Semambu Kuning Tahun 2021 Akan Tuntaskan Pendataan IDM berbasis SDGs Desa

www.semambukuning.desa.id.Proses Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun/IDM Berbasis Sustainable Development Goals/SDGs Oleh Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa Tahun 2021 akan segera berlangsung di wilayah Pemerintah Desa Semambu Kuning Kecamatan Gaung.
Pemutakhiran data berbasis tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals/SDGs adalah pemutakhiran data Indeks Desa Membangun/IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level keluarga dan warga. Pemutakhiran data SDGs Desa 2021 dilaksanakan sampai dengan 31 Mei 2021.

“Untuk Proses Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun Berbasis SDGs Oleh Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa Tahun 2021, saat ini memang akan dilaksanakan di wilayah Pemerintah Desa Semambu Kuning, jadi saat ini petugas akan menjalankan pendataan dari rumah ke rumah untuk menyukseskan pendataan IDM tersebut,” ungkap Kepala Desa Muhammad Tayib. Senin (05/04/2021).
Dalam menjalankan prosesnya, pihak pemdes melaksanakan secara Offline dengan mengambil data mentah melalui Format Aplikasi SDGs berhubung sebagian di wilayah Desa Semambu Kuning terkendala jaringan internet. Setelah diambil data mentahnya baru di Onlinekan secara keseluruhan melalui Aplikasi SDGs.
“Untuk mensukseskan pendataan tahun 2021 ini maka atas nama pihak Pemdes Desa Semambu Kuning, kami mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat Desa agar dapat menerima Tim Pendata di rumah masing-masing dan memberi data yang akurat, data yang otentik sesuai dengan Fakta yang ada demi kelancaraan Proses Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun,”ungkap Muhammad Tayib.




Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Semambu Kuning berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Semambu Kuning merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Semambu Kuning